Posts

" jangan lawan kebodohan dengan kekerasan "
Sejahat-jahatnya orang pasti ada yang bela, sebaik-baiknya orang pasti ada yang mencela #moveonaja
"Manusia tidak berencana untuk gagal, namun gagal dalam rencana"

PEMBELAJARAN TEMATIK ABAD 21

Image
TUGAS KB 1 DIKLAT JARAK JAUH KEMENTERIAN AGAMA JAKARTA KARYA TULIS PEMBELAJARAN TEMATIK ABAD 21 Oleh KRISWANTORO MI AL MUHAJIRIN JAKARTA UTARA 2020 PENDAHULUAN 1. Tuntutan abad 21 a)       Pembelajaran tematik era globalisasi Pembelajaran adalah proses interaksi peserta didik dengan pendidik pada suatu lingkungan belajar yang meliputi guru dan siswa yang saling bertukar informasi. pembelajaran tematik di era globalisasi adalah pembelajaran tematik yang integratif yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional bangsa Indonesia untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Pembelajaran tematik di era globalisasi adalah pembelajaran yang memadukan berbagai kempetensi dari berbagai mata pelajaran ke dalam berbagai tema, sehingga diharapkan akan menghasilkan pembelajaran yang bermakna bagi peserta didik dan juga pendidik. b)       Keterampilan berpikir tingkat tinggi ( HOTS ) Higher Order of Thinking Skill ( HOTS ) adalah

ANALISIS KEBUTUHAN PENGEMBANGAN KOMPETENSI PADA BDK JAKARTA TAHUN 2021

ANALISIS   KEBUTUHAN PENGEMBANGAN KOMPETENSI PADA BDK JAKARTA TAHUN 2021 NO PROBLEM   KINERJA PROBLEM KOMPETENSI DIKLAT YANG DIBUTUHKAN 1 pemahaman psikologi siswa kurang maksimal 1.Kurangnya pemahaman mengenai     psikologis siswa 2. intelektual emosi guru yang rendah Diklat E-Learning emotional intellegence bagi guru madrasah 2   guru inklusif bagi anak berkebutuhan khusus di madrasah 1. guru madrasah tidak mempunyai ilmu     dasar untuk anak inklusif Diklat E-Learning guru inklusif atau anak berkebutuhan khusus bagi guru madrasah 3 Budaya literasi guru yang rendah 1. guru sudah merasa cukup untuk     Membaca dan menambah       pengetahuannya 2. terlalu banyaknya tugas administrasi     guru, membuat rendahnya literasi     guru Diklat E-learning penulisan dan budaya literasi bagi guru madrasah